Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Sepatu New Balance

Tips Memilih Sepatu New Balance

Sebelum menentukan untuk membeli sepatu New Balance baru untuk aktivitas Anda sehari-hari, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tipe model dan warna sepatu yang ditawarkan New Balance. Agar ketika setelah memustuskan, Anda akan merasa lebih puas dan senang sehingga dalam memakainya pun akan merasa lebih percaya diri.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan sebelum memutuskan membeli saptu baru, agar setelah membelinya tidak menyesal kemudian. Apa saja tips tersebut? Simak ulasan berikut ini yuk!

Tips Memilih Sepatu New Balance

Pilih ukuran yang sesuai dengan kaki Anda

Ukuran yang sesuai pada kaki Anda harus benar-benar diperhatikan, karena rasa kenyamanan ketika menggunakan akan sangat berpengaruh disini. Jangan hanya karena suka modelnya tetapi tidak ada ukuran yang pas, Anda rela terpaksa membelinya. Dan mungkin Anda akan merasa menyesal ketika sudah menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, karena pemakainnya kurang pas sehingga terasa tidak nyaman. Untuk itu, ukuran yang sesuai harus benar-benar Anda perhatikan.

Untuk Anda yang membeli sepatu secara online, jangan lupa untuk memperhatikan chart size guide pada website resminya. Setelah mengetahuinya, silahkan ukur panjang kaku Anda dari ujung jari terpanjang hingga tumit. Jika kaki Anda cenderung ramping ataupun cenderung lebar, tidak perlu kuatir karena New Balance memiliki berbagai pilihan sepatu dengan ukuran yang lebar mulai dari X-Narrow, Narrow, Standard, X-Wide, sampai XX-Wide.

Beda halnya dengan Anda langsung membeli di lokasi atau langsung ke tokonya. Karena disana Anda bisa mencoba langsung sepatu yang diinginkan dengan ukuran yang sesuai. Alangkah baiknya, Anda bisa pergi ke took pada sore atau malam hari, karena diwaktu tersebut kaki Anda berada pada ukuran maksimal karena pembengkakan normal. Pastikan juga tumit kaki Anda pas dengan sepatunya dan pada bagian jempol kaki Anda memiliki sedikit ruang agar Anda bisa sedikit menggerakkannya.

Jika keadaanya berada dalam 2 pilihan ukuran, pilihlah ukuran dengan nomor yang lebih besar. Misalnya seperti ini, nomor 42 terlalu kecil untuk kaki Anda, sedangkan untuk nomor 43 sedikit terlalu besar untuk kaki Anda. Dalam keadaan seperti ini, pilihlah ukuran dengan nomor besar karena masih bisa Anda modifikasi dalam penggunaannya seperti mengencangkan talinya, menggunakan kaus kaki yang agak tebal atau juga bisa menggunakan bantalan tambahan agar lebih pas.

Pilih warna sneakers yang pas

Pilihlah sneakers yang cocok dengan aktivitas yang ingin Anda lakukan sekaligus perhatikan model sepatu sesuai dengan gender. New Balance merancang produk sepatunya dengan ukuran yang berbeda untuk pria dan wanita. Untuk pria, ukurannya sedikit lebih besar, sedangkan untuk wanita memiliki tampilan yang lebih ramping.

Varian warna sepatu untuk pria maupun wanita pun juga berbeda. Sneakers New Balance untuk pria, memberikan pilihan warna yang lebih netral dan maskulin. Sedangkan untuk wanita memiliki beberapa pilihan warna yang feminin, fun, dan netral.

Anda bisa menentukan pilhan sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Anda juga bisa menyelaraskannya dengan warna outfit Anda agar penampilan Anda terlihat elbih selaras dan lebih keren.

Perhatikan penamaan produk sneakers New Balance

New Balance memiliki keunikan dalam penamaan produk sneakersnya. Kode M/W untuk membedakan gender pengguna sepatu tersebut, M artinya Man atau pria sedangkan W artinya Woman atau Wanita.

Setelah itu, kode tersebut diikuti oleh huruf lainnya yang menunjukkan kegunaan dari sepatu tersebut. Kode T untuk trail O untuk outdoor atau multi-sport, W untuk walking, X untuk cross training, dan lain sebagainya.

Kemudian, ada rangkaian angka. Dua digit angka terakhir menunjukkan teknologi yang terdapat pada tipe sepatu tersebut. Misalnya seperti angka 40 yaitu optimal control, angka 60 yaitu stabilitas, angka 90 untuk kecepatan dan lain sebagainya.

Kode berikutnya yaitu kode untuk menunjukkan warna yang dominan pada sneakers tersebut, seperti kode BK untuk Black ataupun WB untuk White and Blue. Kemudian, kode terakhir merupakan 1 angka yang berarti menunjukkan versi dari sepatu tersebut.

Namun, tidak semua sepatu New Balance mengikuti kaidah penomoran tersebut tetapi menggunakan penamaan dengan istilah tertentu seperti, seri Fresh Foam, District Run, Classic Lifestyle, dan X-Racer.

Nah, itulah beberapa tips memilih sepatu New Balance. Semoga bermanfaat!